Terungkap, Tersangka Agung Sucipto Sudah Lama Kenal Baik dengan Gubernur Nurdin Abdullah

Arie Dwi Satrio ยท Minggu, 28 Februari 2021 - 06:00:00 WIB
Terungkap, Tersangka Agung Sucipto Sudah Lama Kenal Baik dengan Gubernur Nurdin Abdullah
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) memberikan keterangan dalam konferensi pers terkait OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Foto: iNews/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan hubungan antara tersangka Agung Sucipto (AS) dengan Nurdin Abdullah (NA). Ternyata tersangka Agung Sucipto telah lama kenal baik dengan Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

"Agung Sucipto, Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) telah lama kenal baik dengan Nurdin Abdullah," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers yang digelar KPK pada Minggu (27/2/2021).

Karena kedekatan itulah, ujar Firli, tersangka Agung Sucipto berkeinginan mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulawesi Selatan tahun anggaran (TA) 2021. 

"Sejak Februari 2021, telah ada komunikasi aktif antara AS dengan ER (Sekdis PUTR Provinsi Sulawesi Selatan Edy Rahmat) sebagai representasi dan sekaligus orang kepercayaan Nurdin Abdullah untuk bisa memastikan agar AS mendapatkan kembali proyek yang diinginkannya pada 2021," ujar Firli.

Dalam beberapa komunikasi tersebut, tutur Ketua KPK, diduga ada tawar menawar fee untuk penentuan masing-masing dari nilai proyek yang nanti akan kerjakan oleh AS.

Editor : Agus Warsudi