TGB Ungkap 3 Cara Atasi Islamfobia di Dunia

Widya Michella ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:43:00 WIB
TGB Ungkap 3 Cara Atasi Islamfobia di Dunia
Tuan Guru Bajang (foto: MPI)

"Kenapa Islam mengharamkan minuman keras misalnya, jadi tidak terbatas kalau minum minuman keras dosa besar masuk neraka. Bukan hanya itu, tapi ada narasi yang masuk akal tentang apa yang dibawa oleh Islam," ujarnya.

"Kenapa Islam menghormati lembaga perkawinan misalnya, kenapa Islam melarang keras LGBT misalnya, dijelaskan dengan rasional, dengan menggunakan pendekatan ilmu, pengetahuan, selain juga pendekatan agama, pendekatan hati," kata dia.

Terakhir, menghadirkan wajah Islam yang maju. TGB mencontohkan jika penceramah tengah menjelaskan tentang makna Islam dan mengatakan Islam itu dari kata perdamaian, kedamaian, maka penceramah seyogyanya harus dapat memberikan contoh kedamaian dan perdamaian dari negara-negara Islam yang ada di dunia.

"Kita tidak bisa mengklaim hari ini lalu selesai begitu saja. Mana buktinya negara-negara Islam itu betul-betul rakyatnya itu menghadirkan ada tingkat kedamaian yang tinggi. Kita lihat hari ini ternyata justru banyak sekali konflik-konflik di negara Islam. Di negara-negara yang di bagian negara Arab misalnya ndak habis-habis konfliknya," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda