Tim Hukum Jokowi Sore Ini Serahkan Dokumen Jawaban Sengketa Hasil Pilpres ke MK

Aditya Pratama ยท Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB
Tim Hukum Jokowi Sore Ini Serahkan Dokumen Jawaban Sengketa Hasil Pilpres ke MK

Tim Hukum pasangan Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Hukum pasangan Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, sore ini menyerahkan dokumen jawaban sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sesuai jadwal sidang lanjutan digelar di MK, Selasa (18/6/2019)

Sekretaris Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengatakan, dokumen jawaban tersebut sebagai bantahan terhadap dalil-dalil yang dibuat pemohon Prabowo-Sandi. Dokumen jawaban, kata dia disusun selama dua hari.

"Pada prinsipnya Kami sudah menyempurnakan dan sudah membuat seluruh dan membantai seluruh dalil-dalil yang dilakukan oleh paslon 02. Ini yang sudah kami buat perbaikan dari pihak terkait," ujar Irfan di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

BACA JUGA:

KPU Rapat Pleno Bahas Persiapan Hadapi Sidang Lanjutan di MK

Tim Hukum Prabowo-Sandi Minta Saksi dan Ahli Dilindungi, LPSK Tunggu MK

Dia mengungkapkan, dalam dokumen jawaban terbaru ini juga menambahkan beberapa bukti. Tambahan bukti tersebut menyesuaikan dokumen terbaru yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi.

"Kalau kemarin bukti kami sampai 19, sekarang sampai 31 akan ajukan. Tambahan bukti terhadap tambahan juga perbaikan keterangan ini. Jadi bukti tersebut terkait dengan tambahan dalil yang mereka ajukan dan dibacakan kemarin," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi