Tujuh Fakta Wiranto Ditusuk, dari Pisau Ninja hingga Korban Pejabat Pertama

Okezone, Ilma De Sabrini, Aditya Pratama ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:02 WIB
Tujuh Fakta Wiranto Ditusuk, dari Pisau Ninja hingga Korban Pejabat Pertama

Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk pasangan suami istri di Pandeglang Banten. Tidak hanya Wiranto dan ajudannya Fuad dan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Mantan Panglima TNI tersebut ditusuk di depan Gerbang Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.55 WIB. Pelaku suami istri itu bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya Fitri Andriana Binti Sunarto.

Abu Rara lahir di Medan, 24 Agustus 1968. Dia tinggal di Jalan Syahrial VI Nonor 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Sedangkan istrinya, kelahiran Brebes, 5 Mei 1998. Perempuan tersebut beralamat di Desa Sitanggal, Kecamaatan Larangan, Kabupaten Brebes. Pasangan suami istri itu mengontrak di Kampung Sawah Desa/Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, sampai saat ini belum diketahui apa peran istri dari pelaku penusukan. Dia mengungkapkan, keduanya saat ini masih diperiksa intensif.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," kata Dedi dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.


Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua