Tujuh Fakta Wiranto Ditusuk, dari Pisau Ninja hingga Korban Pejabat Pertama

Okezone, Ilma De Sabrini, Aditya Pratama ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:02 WIB
Tujuh Fakta Wiranto Ditusuk, dari Pisau Ninja hingga Korban Pejabat Pertama

Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). (Foto: istimewa)

4. Wiranto Alami Dua Luka Tusukan di Perut Bagian Kiri

Wiranto sempat terjatuh setelah ditusuk Abu Rara. Wiranto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang. Setelah dilakukan pemeriksaan tim dokter, terdapat dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri Wiranto.

Wiranto dipindah ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menggunakan heli. Dia langsung dilakukan operasi selama tiga jam terhadap luka tusukan di perut kirinya tersebut. Saat ini, kondisi Wiranto relatif stabil dan masih dalam perawatan.

5. Kapolsek Menes dan Ajudan Wiranto Juga Ikut Terluka

Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto dan ajudan Wiranto, Fuad juga menjadi korban penyerangan terduga teroris di Pandeglang. Keduanya ikut terluka saat pelaku Abu Rara menyerang Wiranto.

Dariyanto dan Fuad saat itu sedang berada di lokasi kejadian untuk mendampingi Wiranto. Dariyanto mengalami luka tusukan di bagian punggung, sedangkan Fuad terluka di dada sebelah kiri atas. Fuad dan Daryanto sudah dilakukan perawatan intensif.‎

6. JAD Berencana Ganggu Pelantikan Presiden

Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Budi Gunawan mengaku sudah mendeteksi adanya rencana JAD yang akan menggangu pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Jokowi‎ - KH Ma-ruf Amin, pada 20 Oktober 2019, mendatang.

Hal itu diungkapkan Budi Gunawan setelah Wiranto diserang Abu Rara dan istrinya, yang merupakan anggota JAD Bekasi. Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu membantah aksi penusukan Wiranto berkaitan dengan pelantikan presiden Jokowi.

7. Wiranto Pejabat Negara Pertama yang Ditusuk

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Wiranto merupakan pejabat negara pertama yang dicederai dengan cara ditikam. Wiranto ditikam tanpa pengawalan yang begitu ketat.

Pelaku penusukan terhadap Wiranto langsung ditangkap polisi. Setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Menes, kedua pelaku langsung dibawa ke Mabes Polri. Pelaku saat ini masih diperiksa intensif Densus 88 Antiteror di Mabes Polri‎

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua