Wapres Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Butuh Kehadiran Rumah Sakit Syariah

Antara ยท Senin, 28 Februari 2022 - 16:54:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Butuh Kehadiran Rumah Sakit Syariah
Wakil Presiden Ma`ruf Amin menyebut Indonesia butuh kehadiran rumah sakit syariah. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan keberadaan rumah sakit syariah menjadi kebutuhan mendesak untuk membantu penyembuhan dan pemeliharaan kesehatan umat. Pelayanan sesuai syariat dinilai sangat penting.

"Oleh karena itu, kehadiran rumah sakit syariah menjadi kebutuhan mendesak untuk dapat memberikan pelayanan tersebut," ujar Ma'ruf Amin, Senin (28/2/2022).

Ma'ruf Amin menyampaikan hal itu dalam sambutannya secara virtual pada acara Webinar Nasional 'Peran Rumah Sakit Syariah Dalam Penguatan Ekosistem Ekonomi Syariah di Indonesia' yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF Syentra).

Ma'ruf Amin menyebut pelayanan kesehatan pada rumah sakit syariah misalnya, tidak hanya memberikan nilai tambah dari standar pelayanan, seperti menjamin hak-hak pasien dalam transaksi, menu makanan, dan obat-obatan halal. 

Namun lebih dari itu, rumah sakit syariah memperhatikan tata kelola rumah sakit yang sesuai dengan prinsip syariah.

Dia mengatakan kesehatan dalam Islam adalah perkara yang penting. Tidak saja saat menghadapi kondisi pandemi seperti saat ini, tetapi secara umum kesadaran diri untuk menjaga dan memelihara diri dari bahaya penyakit itu dibenarkan oleh syariat.

"Itu masalah agama yang sesuai syariah dalam rangka menjaga dan memelihara diri. Kesadaran masyarakat Indonesia, bahkan dunia, akan pentingnya kesehatan pun semakin meningkat," katanya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda