Bantu Perangi Covid-19, Mitsubishi Serahkan 9.000 Masker N95 untuk Tim Medis

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 21:25 WIB
Bantu Perangi Covid-19, Mitsubishi Serahkan 9.000 Masker N95 untuk Tim Medis

Dalam memerangi wabah corona (Covid-19), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memberikan 9.000 masker N95. (Foto: The Drive)

JAKARTA, iNews.id – Dalam memerangi wabah corona (Covid-19), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memberikan 9.000 masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Masker N95 merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi tenaga medis dalam menghambat transmisi virus terhadap tenaga kesehatan.

“Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT MMKI, Shinji Matsumura dalam keterangan persnya, Jumat (15/5/2020).

PMI sebagai garda penanganan Covid-19 di Indonesia menyambut baik langkah MMKI. “Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha,” kata Jusuf Kalla (JK).

Dia mengapresiasi langkah MMKI berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. "Ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” kata JK.

Editor : Dani Dahwilani