Cegah Virus Corona, Suzuki Stop Produksi di Indonesia 2 Pekan

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 02 April 2020 - 20:55 WIB
Cegah Virus Corona, Suzuki Stop Produksi di Indonesia 2 Pekan

Suzuki Indonesia menghentikan sementara produksi kendaraan di tiga pabrik selama 2 pekan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: Dok/Suzuki)

JAKARTA, iNews.id – Merespons kondisi terkini terkait pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia, terutama Jakarta, Suzuki Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah semakin meluas. Ini dilakukan

Suzuki Indonesia menghentikan sementara produksi kendaraan di tiga pabrik selama 2 pekan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” ujar President Director PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama dalam keterangan resminya kepada iNews.id, Kamis (3/4/2020).

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 pekan, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di tiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu Cakung, Tambun, dan Cikarang. "Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan berlaku," kata Itayama.

Dia menyebutkan selain memprioritaskan kesehatan karyawan, Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan. “Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki tetap berjalan di masa yang berat ini,” ujar Itayama.

Meski diam di rumah pelanggan tetap bisa mengakses Halo Suzuki dengan mendapatkan layanan Home Service. Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service.

"Layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan dealer tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19," kata Itayama.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan, seperti website Suzuki, di mana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride. Terdapat pula media sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan atau website Auto Value untuk mencari mobil bekas serta tukar tambah mobil Suzuki secara online.

Editor : Dani Dahwilani