Diproduksi di Indonesia, Honda WR-V Akan Diekspor Tahun Depan

Ismet · Rabu, 07 Desember 2022 - 12:54:00 WIB
Diproduksi di Indonesia, Honda WR-V Akan Diekspor Tahun Depan
PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai produksi massal pertama Honda WR-V di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, (1/12/2022)

JAKARTA, iNews.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) memproduksi massal Honda WR-V di pabrik Karawang, Jawa Barat. Mobil yang meluncur perdana secara global (world premiere) di Indonesia ini akan diekspor ke sejumlah negara. 

“Rencana untuk ekspor WR-V baru bisa dilakukan tahun depan. Untuk ke negara mana dan berapanya nanti menyusul,” ujar Business Innovation and Sales - Marketing Director HPM Yusak Billy saat peluncuran WR-V November lalu.

Honda sendiri telah melakukan seremoni produksi massal pertama Honda WR-V di pabrik Karawang, pada Kamis (1/12/2022). Fasilitas tersebut diklaim memiliki standar global. 

Atas dimulainya produksi massal WR-V menambah jumlah model Honda yang diproduksi HPM di Indonesia. 
Beberapa model yang telah diproduksi di Tanah Air, antara lain Honda Brio, HR-V, BR-V, City Hatchback RS CR-V dan Mobilio. 

Sejauh ini, HPM telah mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit sejak April 2019, dan Honda BR-V mencapai 2.941 unit sejak Maret 2022. 

Antusiasme konsumen terhadap WR-V di Indonesia cukup baik. Honda mencatat sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November 2022, pemesanan WR-V mencapai 1.500 unit. Mobil ini mengisi segmen SUV kompak melengkapi line up SUV Honda lainnya seperti CR-V, HR-V dan BR-V.

HPM yakin WR-V yang bersaing dengan Toyota Raize dan Hyundai Creta ini akan mendapatkan tempat di hati konsumen dengan sejumlah fitur dan teknologi yang diusung. 

Editor : Ismet Humaedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda