Honda Rilis CR-V Black Edition, Gendong Mesin Turbo dan Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 13:35 WIB
Honda Rilis CR-V Black Edition, Gendong Mesin Turbo dan Hybrid

Honda Global baru saja menghadirkan CR-V berlabel Black Edition dengan tampilan serba hitam. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Honda Global baru saja menghadirkan CR-V berlabel Black Edition. Sesuai julukannya, SUV andalan pabrikan asal Jepang tersebut tampil dengan warna serba hitam.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (23/6/2020), warna hitam menyelimuti Honda CR-V Black Edition mulai dari roda aluminium 18-inci berwarna hitam, smoked headlights dan taillights.

Sementara trim eksterior, seperti gril, lampu kabut, pintu bawah, dan tailgate berlapis krom berwarna gelap, ditambah dengan penempatan lambang Black Edition.

Masuk ke ruang kabin, Honda CR-V Black Edition memiliki jok kulit asli dengan logo Black Edition, panel ornamen pintu dan gagang pintu bergaya piano hitam. Selain itu, panel dashboard serta pelapis atap juga berkelir hitam.

Urusan jantung pacu, Honda CR-V Black Edition menggendong mesin bensin berkapasitas 1.500 cc VTEC turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 187 hp dan torsi puncak 240 Nm.

Ada juga pilihan mesin berupa powertrain hybrid dual motor berkapasitas 2.000 cc yang telah diubah namanya menjadi e: HEV untuk model 2021.

Harga untuk Honda CR-V Black Edition mulai dari 3.774.100 yen atau setara dengan Rp494 juta untuk model 1.500 cc dalam konfigurasi penggerak roda depan lima kursi.

Sementara untuk Honda CR-V e: HEV EX Black Edition diperoleh mulai dari 4.338.400 yen atau sama dengan Rp572 juta berpenggerak all-wheel-drive (AWD).

Editor : Dani Dahwilani