Mengupas Lamborghini Huracan Hotman Paris Pajaknya Rp150 Juta

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 19 April 2020 - 06:49 WIB
Mengupas Lamborghini Huracan Hotman Paris Pajaknya Rp150 Juta

Dibandingkan koleksi mobil mewah lainnya, Lamborghini Huracan yang paling sering diperlihatkan Hotman Paris di berbagai acara. (Foto: Instagram @@hotmanparisofficial)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dikenal memiliki banyak mobil mewah. Salah satu mobil favoritnya adalah Lamborghini.

Hotman yang kerap tampil sebagai pembawa acara televisi dan dekat dengan banyak selebriti, baru-baru ini, viral tengah berjemur dengan latar Lamborghini Huracan warna orange. Sambil tiduran dia tampak santai di bawah terik matahari saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah wabah virus corona (Covid-19).

Dalam postingan lainnya, Hotman tampak sedang serius bekerja dengan sejumlah dokumen tersebar di halaman rumah. "Jangan usil! Gua lagi kerja!! Cari uang di jalanan!!" tulis Hotman di akun Instagramnya @hotmanparisofficial.

Dibandingkan koleksi mobil mewah lainnya, Lamborghini Huracan yang paling sering diperlihatkan Hotman di Instagram. Supercar asal Italia itu juga kerap digunakan Hotman berangkat ke kantor atau pergi nongkrong di Kopi Joni.

Seperti apa spesifikasi mobil Hotman ini? Lamborghini Huracan menggendong mesin V10 powertrain 10 silinder yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 572 hp dengan torsi 540 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. Engine tersebut mampu membuat Huracan melesat dari kondisi diam menuju 100 km/jam (62 mph) hanya dalam waktu 3,4 detik.

Berapa harganya? Mobil ini dibeli Hotman Paris Hutapea seharga Rp11 miliar pada 2018. Sementara saat ini, harga barunya ditaksir mencapai Rp15 miliar dalam kondisi off the road. Angka tersebut bisa lebih tinggi bila ada permintaan khusus, seperti pemilihan warna dan tambahan fitur secara personal.

Hotman pun tak segan menyebut nominal pajak mobil yang dibayarkannya setiap tahun melalui akun Instagramnya. “Enggak mungkin ada STNK kalau tak bayar pajak,” kata Hotman, sambil memamerkan STNK Lamborghini miliknya.

Hal yang bikin terkejut nilai pajak mobil berlogo banteng Hotman ini mencapai Rp150 juta atau setara dengan mobil baru LCGC. Sungguh fantastis, tak heran bila hanya beberapa orang yang sanggup memboyongnya ke garasi rumah.

Editor : Dani Dahwilani