Miniatur Batmobile Terbuat dari Kristal Swarovski Dibanderol Rp8,4 Juta

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 21:17 WIB
Miniatur Batmobile Terbuat dari Kristal Swarovski Dibanderol Rp8,4 Juta

Pabrikan kristal asal Austria, Swarovski, membuat miniatur Batmobil dengan balutan kristal hitam pekat. (Foto: Motor1)

WINA, iNews.id - Pabrikan kristal asal Austria, Swarovski, membuat miniatur Batmobile dengan balutan kristal hitam pekat. Miniatur kendaraan Batman ini dibanderol seharga Rp8,4 juta.

Dilansir dari Motor1, Rabu (17/6/2020), Batmobile ini hanya dibuat sebanyak 200 unit dengan 16.000 hand-set kristal, diaplikasikan dengan teknik Pointiage khas Swarovski. Perusahaan memotong Batmobile dari jet black crystal yang menampilkan 473 facets.

Desain miniatur mobil ini terinspirasi dari Batmobile dalam film Batman 1989 yang disutradarai Tim Burton. Dimensinya, panjang 14,9 cm, tinggi 3,4 cm, dan lebar 6 cm.

Seperti diketahui Batmobile dalam film Batman 1989 didesain Anton Furst menggunakan sasis Chevrolet Impala. Uniknya mobil tersebut dibuat seakan tidak memiliki pintu dan beratap terbuka untuk masuk ke dalamnya.

Tidak hanya batmobile, Swarovski juga menjual action figure berukuran 5,5 inci berbalut kristal dari film Batman Returns 1992. Jubah dan topeng menggunakan kristal Swarovski berwarna hitam dan abu-abu. Sementara sabuk dan lambang Batman di dada menggunakan kristal berwarna kuning.

Jika menginginkan satu set lengkap Batmobile beserta Batman-nya, Swarovski menjualnya dengan harga paket 1.050 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp14,8 jutaan.

Editor : Dani Dahwilani