5 PO Bus Pakai Nama Pemiliknya, Nomor 1 dan 4 Dimiliki Perempuan

Tangguh Yudha ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:22:00 WIB
5 PO Bus Pakai Nama Pemiliknya, Nomor 1 dan 4 Dimiliki Perempuan
Beberapa PO bus di Indonesia memiliki nama sesuai dengan identitas pemiliknya, bahkan ada perempuan. (Foto: Galeri Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Bus merupakan salah satu moda transportasi paling digandrungi masyarakat Indonesia. Apalagi pelayanan bus saat ini semakin baik dengan armada super mewah. 

Ini membuat para busmania semakin dimanjakan. Masyarakat saat ini memilih bus tidak hanya cepat, tapi juga nyaman dan aman selama di perjalanan. 

Menariknya, beberapa PO bus memiliki nama sesuai dengan identitas pemiliknya. Bahkan, pemiliknya adalah perempuan.

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber berikut deretan PO bus memakai nama pemiliknya. 

1. PO Bus Lorena 

PO Bus lain yang diambil dari nama pemiliknya adalah Lorena. PO bus tersebut diambil dari nama tengah Eka Sari Lorena Soerbakti. Perempuan kelahiran 3 Juni 1969 ini adalah pimpinan salah satu perusahaan angkutan darat terbesar di Indonesia, yaitu PT Eka Sari Lorena yang didirikan ayahnya, GT Soerbakti. 

Pada 2010, Eka Sari Lorena menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) periode 2010—2015. Lulusan Univeristas San Fransisco, Amerika Serikat ini tidak segan terjun langsung ke lapangan menyapa para sopir bus. 

2. PO Haryanto 

PO bus yang memakai nama pemiliknya pertama adalah PO Haryanto. Berasal dari Kudus, Jawa Tengah, PO bus ini sudah berdiri sejak pertengahan 2002 diberi nama sesuai nama pemiliknya, Haji Haryanto. 

PO bus tersebut diketahui memiliki lebih dari 300 unit kendaraan dan 2.000 karyawan. H Haryanto dikenal dermawan rajin menyantuni ribuan anak yatim, memberangkatkan umrah karyawan, serta membangun masjid setiap tahun. Dia tidak ingin usahanya hanya sebagai ladang bisnis, tapi juga ladang ibadah. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda