8 PO Bus Punya Penggemar Fanatik Ratusan Ribu di Media Sosial, Ini Paling Disukai Busmania

Dani M Dahwilani · Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:29:00 WIB
8 PO Bus Punya Penggemar Fanatik Ratusan Ribu di Media Sosial, Ini Paling Disukai Busmania
Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (10/8/2022), berikut deretan PO bus punya penggemar ratusan ribu di media sosial. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Angkutan bus saat ini sedang naik daun. Tak heran, jika banyak perusahaan otobus (PO) di Indonesia tumbuh dan berkembang. 

Beberapa PO bus bahkan memiliki penggemar fantik di media sosial. Saking fanatiknya, mereka bergabung dalam member busmania.

Salah satu media sosial yang menjadi ajang berkumpul dan berbagi informasi para busmania adalah Facebook. Tercatat banyak penggemar PO Bus dengan anggota mencapai ratusan ribu.

Kira-kira PO bus manakah itu? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (10/8/2022), berikut deretan PO bus punya penggemar ratusan ribu di media sosial.  

1. Primajasa

PO yang tergabung dalam Mayasari Group ini terkenal sebagai penguasa jalanan yang memiliki jumlah anggota grup dalam jejaring media sosial Facebook, Primajasa Perdana Raya Utama (PJ Mania) sebanyak 115.900. Primajasa sendiri dikenal memiliki armada bus reguler yang melayani trayek bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Kebanyakan armada bus Primajasa melayani trayek bus tujuan Jawa Barat dan Banten.

2. Bejeu 

PO yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi lainnya adalah Bejeu. Bejeu yang merupakan singkatan dari Bongkotan Jati Utama memiliki lebih dari 135.400 anggota yang tergabung dalam Black Bus Community di media sosial Facebook. 

Bejeu merupakan PO yang berasal dari kota Jepara. PO yang satu ini identik dengan armada bus berwarna hitam dan komunitas Black Bus Community. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda