Viral Kernet Bus Ludahi Penumpang Hamil Gara-Gara Lama Turun, Netizen Murka Pelaku Dipecat

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 06:43:00 WIB
Viral Kernet Bus Ludahi Penumpang Hamil Gara-Gara Lama Turun, Netizen Murka Pelaku Dipecat
Sikap tidak terpuji yang dilakukan oknum kernet bus meludahi penumpang hamil viral dan pelaku dipecat. (Foto: Instagram @terminalpakupatan.official/Info Serang))

JAKARTA, iNews.id - Sikap tidak terpuji yang dilakukan oknum kernet bus (kondektur) meludahi penumpang hamil saat turun dari kendaraan viral di media sosial. Kejadian itu mengundang perhatian netizen.

Banyak di antara mereka yang menyayangkan sikap buruk oknum kernet dan sopir bus tersebut terhadap penumpang. Di tengah perusahaan otobus (PO bus) berlomba memberikan pelayanan terbaik, mereka justru bersikap sebaliknya.

Peristiwa ini menjadi perhatian banyak pihak, termasuk terminal dan dinas perhubungan setempat. Dilansir dari media sosial Instagram @terminalpakupatan.official, kasus tersebut dinilai sebagai permasalahan serius.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, petugas terminal pun memanggil pengurus dan kru PO bus bersangkutan untuk mengklarifikasi kejadian.

Dalam unggahannya, Teriminal Tipe A Pakupatan berkoordinasi menyatakan pihaknya meminta PT Murni Anugrah Jaya (PO Murni Jaya) menegur dan memberikan sanksi berat kepada oknum kru tersebut yang telah meresahkan pengguna transportasi.

“Pihak perusahaan merespons dengan mengeluarkan Surat Pemecatan Secara Tidak Hormat kepada crew kendaraan yang dimaksud sebagai bentuk komitmen mereka dalam melakukan perubahan pelayanan kepada masyarakat, serta ke depannya diharapkan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” tulis @terminalpakupatan.official.

“Kami dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Pakupatan sangat berterima kasih terhadap masyarakat yang telah memberikan laporan, sehingga menjadi atensi bagi kami agar dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda