Catat Bestie! Ini 5 Olahraga Rutin untuk Menurunkan Obesitas Paling Efektif

Rilo Pambudi ยท Sabtu, 02 April 2022 - 15:01:00 WIB
Catat Bestie! Ini 5 Olahraga Rutin untuk Menurunkan Obesitas Paling Efektif
Olahraga rutin untuk menurunkan obesitas sangat dicari para warganet belakangan ini. Untuk itu, ini 5 olahraga rutin untuk menurunkan obesitas paling efektif. (Foto: Instagram @bintarotrojanrunners)

JAKARTA, iNews.id - Olahraga rutin untuk menurunkan obesitas sangat dicari para warganet belakangan ini. Untuk itu, ini 5 olahraga rutin untuk menurunkan obesitas paling efektif yang bisa dicoba

Obesitas memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi pada setiap orang. Pola hidup yang tidak sehat menjadi faktor utama terjadinya obesitas, khususnya dalam hal pola makan yang berlebihan.

Terjadinya obesitas atau kelebihan berat badan tak lain karena adanya ketidakseimbangan energi, yakni terlalu banyak kalori dan sedikitnya pembakaran. Kurangnya aktivitas fisik terutama olahraga juga menjadi faktor penyebab terjadinya obesitas.

Obesitas juga bukan soal masalah berat badan saja. Praktis, banyak risiko penyakit seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, hingga kanker dapat menjadi ancaman.

Oleh sebab itu, cara mengatasi obesitas adalah dengan memperbaiki pola hidup atau dengan melakukan olahraga rutin. 

Ini 5 olahraga rutin untuk menurunkan obesitas yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (3/19/2022):

1. Berjalan Kaki

Olahraga rutin untuk menurunkan obesitas yang pertama adalah berjalan kaki. Olahraga ini adalah yang paling efektif dan sangat mudah dilakukan. Berjalan kaki menjadi aktivitas paling efektif untuk orang yang baru memulai untuk beralih ke gaya hidup sehat.

Berjalan kaki secara rutin sangat efektif untuk membakar energi dan membuat energi berlebih di dalam tubuh dapat diolah. Oleh karena itu, olahraga ini sangat disarankan dilakukan secara rutin oleh orang yang mengalami obesitas.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda