Hasil Indonesia International Series 2022: Alfian/Ade Juara usai Menangi Perang Saudara

Andhika Khoirul Huda ยท Minggu, 25 September 2022 - 14:55:00 WIB
Hasil Indonesia International Series 2022: Alfian/Ade Juara usai Menangi Perang Saudara
Ganda putra Indonesia, Ade Yusuf Santoso/Alfian Eko Prasetya berhasil menjadi juara Indonesia International Series (IIS) 2022. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso berhasil menjadi juara Indonesia International Series (IIS) 2022 usai memenangkan laga perang saudara di partai final kontra Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto. Alfian/Ade menang lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-16.

Bermain di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9/2022) siang WIB, kedua pasangan ini tampil apik pada gim pertama. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 4-4.  

Namun, setelah itu Alfian/Ade menaikkan tempo permainan dalam tempo yang lebih cepat. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan dua poin pada interval gim pertama dengan skor 11-9.

Akan tetapi, selepas jeda Reinard/Kenas bisa balik menekan berkat variasi bola-bola depan yang mereka peragakan. Mereka pun mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di angka 14-14.

Sayangnya, setelah itu Reinard/Kenas malah banyak melakukan error sendiri. Alhasil, Alfian/Ade bisa memimpin lagi dengan skor 17-14 dan kemudian mengamankan gim pertama di angka 21-16.

Pada gim kedua, Reinard/Kenas tampil garang. Mereka bertubi-tubi menghajar sang lawan dengan smash-smash keras sehingga langsung unggul 0-4.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda