3 Gelandang yang Pas Jadi Pelapis Marc Klok di Timnas Indonesia, Nomor 2 Andalan Madura United

maulana yusuf ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 14:15:00 WIB
3 Gelandang yang Pas Jadi Pelapis Marc Klok di Timnas Indonesia, Nomor 2 Andalan Madura United
Pemain Madura United, Zulfiandi saat berseragam Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@zulfiandi_)

GIANYAR, iNews.id - Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali dalam persiapan Piala AFF 2022. Dari sejumlah nama yang dibawa Shin Tae-yong, tampaknya Skuad Garuda masih kekurangan gelandang bertahan untuk melapis Marc Klok di sektor lini tengah.

Seperti diketahui, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di bawah asuhan Shin Tae-yong akan mengikuti Piala AFF 2022 yang akan dimulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu sebelumnya telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC di Bali. 

Pada Piala AFF tahun ini, Shin Tae-yong membutuhkan beberapa gelandang untuk membuat lini tengah Skuad Garuda jadi solid. Adapun, gelandang yang masih menjadi pilihan pelatih asal Korea Selatan itu adalah Marc Klok. 

Pemain naturalisasi yang memperkuat Persib Bandung itu menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa turnamen ke belakang. Marc Klok sendiri berhasil membawa Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2021 lalu dan lolos ke Piala Asia 2023. 

Marc Klok memang dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas Indonesia. Sehingga, ia selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong. Namun, tampaknya Timnas Indonesia masih membutuhkan gelandang bertahan sebagai pelapis Marc Klok.

Meskipun, sejauh ini sudah ada Syahrian Abimanyu hingga Rachmat Irianto yang telah dipanggil Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Namun untuk Abimanyu, ia bertipikal lebih menyerang. Sementara Rachmat Irianto, ia juga kerap dipasang sebagai bek tengah atau bek sayap.

Sehingga, Shin Tae-yong sepertinya masih membutuhkan beberapa gelandang bertahan lagi untuk menjadi pelapis Marc Klok. Adapun, tiga gelandang bertahan yang cocok jadi pelapis Marc Klok di Timnas Indonesia sebagai berikut.

3 Gelandang yang Cocok Jadi Pelapis Marc Klok di Timnas Indonesia:

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda