Heboh Liga 1 Tanpa Degradasi, La Nyalla Mattalitti Minta PSSI Lakukan Hal Ini

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 10 Mei 2021 - 13:16:00 WIB
Heboh Liga 1 Tanpa Degradasi, La Nyalla Mattalitti Minta PSSI Lakukan Hal Ini
Ketua DPD RI yang juga mantan Ketum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti angkat bicara terkait wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi.

JAKARTA, iNews.id - Wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi jadi perbincangan hangat belakangan ini. Ketua DPD RI yang juga mantan Ketum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti angkat bicara.

Mayoritas klub Liga 1 mendukung peniadaan degradasi lantaran situasi pandemi Covid-19 membuat finansial masing-masing tim berantakan. Namun beberapa klub seperti Persib Bandung, Borneo FC dan Madura United menolak dengan tegas. 

Sebab menghilangkan degradasi akan merusak ekosistem kompetisi. PSSI bakal membawa masalah ini ke Kongres PSSI yang berlangsung di Jakarta pada 29 Mei.

La Nyalla meminta PSSI mendengarkan aspirasi dari klub kontestan. Tapi di sisi lain kualitas sepak bola Indonesia juga harus tetap dijaga.

"PSSI harus segera memutuskan format kompetisi sesegera mungkin. Apa yang menjadi keluhan peserta juga lebih baik didengar. Sebab, Liga harus memacu kualitas persepakbolaan nasional dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," kata La Nyalla, Minggu (9/5/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu dengan tegas menyatakan dukungan agar kompetisi Liga 1 bergulir kembali. 

"Seperti yang sama-sama kita ketahui, sepak bola di Tanah Air seperti mati suri sejak Covid-19 mewabah. Akibatnya, insan sepak bola nasional pun tidak mendapat hiburan dan tontonan berkualitas," katanya. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2