Jokowi Sambut Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka: Juara Piala AFF Kado Istimewa HUT RI

Andhika Khoirul Huda · Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:07:00 WIB
Jokowi Sambut Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka: Juara Piala AFF Kado Istimewa HUT RI
Pemain Timnas Indonesia U-16 bersua Presiden Jokowi seusai upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyambut Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka. Jokowi mengatakan bahwa gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang baru saja didapatkan merupakan kado istimewa untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

Sebagaimana diketahui, pasukan Garuda Muda berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 pada pekan lalu. Hasil tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Muhammad Kafiatur Rizky.

Sebagai ucapan terima kasih telah mengharumkan nama Indonesia di pentas Asia Tenggara, Jokowi pun mengundang Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk menghadiri upacara pengibaran Bendera Merah-Putih di Istana Merdeka pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Dan hari ini, Rabu (17/8/2022), mereka memenuhi undangan tersebut.

Lewat Instagram pribadinya @jokowi, Jokowi membagikan momen bahagia saat dirinya menyambut para penggawa Garuda Muda. Dalam foto tersebut, terlihat sang pelatih, Bima Sakti, dan anak buahnya berada di dalam Istana Merdeka dan sedang berbicara dengan sang presiden.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda