Menpora Malaysia Syed Saddiq Minta Maaf soal Pengeroyokan Suporter Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 November 2019 - 22:11 WIB
Menpora Malaysia Syed Saddiq Minta Maaf soal Pengeroyokan Suporter Indonesia

Menpora Malaysia Syed Saddiq. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Menpora Malaysia Syed Saddiq akhirnya meminta maaf terkait kasus pengeroyokan suporter Timnas Indonesia. Kejadian tersebut berlangsung beberapa saat jelang Tim Garuda bentrok Timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Selasa (19/11/2019) malam.

Sebelumnya, viral di dunia maya video dua suporter Indonesia, Yovan Restu, dan Fuad yang mengalami kejadian tak mengenakkan itu sebelum pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil itu. Mereka terlihat dikeroyok sekelompok oknum.

Awalnya, Syed mengungkapkan kalau video tersebut merupakan hoaks. Namun kini, dia sudah mengakui kebenarannya dan meminta maaf dalam sebuah unggahan video berdurasi 1 menit di akun Twitter pribadi miliknya.

Dalam video tersebut dia mengungkapkan kronologis kejadian pengeroyokan terjadi pukul 03.00 WIB dan berada 20km di luar Stadion Bukit Jalil.

“Saya dengan rasa rendah diri ingin minta maaf kepada rekan-rekan serumpun di Indonesia karena tragedi yang terjadi beberapa hari lepas,” kata Syed dalam video tersebut.

“Tapi kami masih belum dapat konfirmasi kasus itu berkaitan dengan sepak bola. Bagaimanapun kasus ini melibatkan warga negara Indonesia,” ujarnya.

Syed juga mengimbau kepada korban pengeroyokan untuk tampil ke publik guna memperlancar proses investigasi. Malaysia akan menjamin keadilan untuk warga negaranya dan juga wisatawan.

“Kami memohon supaya rekan-rekan yang khususnya dipukul untuk tampil ke hadapan publik guna membantu penyelidikan ini. Kami ingin memastikan keadilan hadir bagi warga Malaysia atau Indonesia. Ini adalah tanggung jawab kami,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris