Liga Spanyol

Prediksi Real Valladolid Vs Barcelona: Terus Bergantung pada Messi

Abdul Haris ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 11:57 WIB
Prediksi Real Valladolid Vs Barcelona: Terus Bergantung pada Messi

Kapten Barcelona Lionel Messi. (Foto: World Today News)

VALLADOLID, iNews.idBarcelona belum bisa melepaskan ketergantungannya dengan Lionel Messi. Delapan laga dalam 25 hari sejak La Liga dilanjutkan usai lockdown, pemain terbaik dunia tak pernah absen membela Blaugrana melawan Real Mallorca, Leganes, Sevilla, Athletic Bilbao, Celta Vigo, Atletico Madrid, Villarreal and Espanyol.

Hal itu juga tampaknya bakal kembali berlanjut saat klub Katalan itu sowan ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, markas Real Valladolid, pada jornada ke-36, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Kontribusi pemain berjuluk La Pulga itu bagi tim sangat penting, terutama setelah lockdown. Pasalnya di fase ini Barcelona berbalik harus mengejar Real Madrid yang kini unggul satu poin di puncak dalam pacuan juara.

Jarak itu pun berpotensi menjauh jika sang rival menang atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Tidak ada pemain lainnya yang menghabiskan begitu banyak waktu di lapangan seperti Messi, dan hanya Marc-Andre ter Stegen yang berhasil memainkan semua pertandingan setelah sepak bola kembali berjalan.

Gerard Pique juga memulai delapan pertandingan terakhir, tetapi dia digantikan saat melawan Leganes dan Villarreal.

Masih ada tiga pertandingan tersisa hingga musim berakhir. Setelah Valladolid, Messi dkk akan meladeni Osasuna dan Alaves. Kemudian, mereka akan mendapatkan lebih dari dua minggu istirahat sebelum main lagi di Liga Champions.

Untungnya meski telat, Pelatih Barcelona Quique Setien telah menemukan pola yang pas untuk memaksimalkan kehebatan Messi yang dikolaborasikan dengan duo Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Trio MSG (Messi, Suarez dan Griezmann) lebih hidup dengan pola 4-3-1-2 yang diusung Setien dalam dua laga terakhir yang selalu berujung kemenangan. Messi ditempatkan di belakang duet Suarez dan Griezmann.

“Pelatih telah menemukan sistem yang bagus. Kami selalu mendukungnya,” ucap Suarez kepada Marca, (9/7/2020).

Dengan suasana tersebut, Blaugrana tetap optimistis bisa kembali naik ke singgasana klasemen dan mempertahankan titel. “Kita harus menunggu dan melihat apa yang dilakukan Real Madrid,” ujar Suarez.

Menghadapi Valladolid, Barcelona didukung sejarah. Dari 13 laga kedua tim, Blaugrana mampu meraih tiga poin dalam 11 pertandingan, dan hanya kehilangan satu laga.

Namun, statistik mencatat, Valladolid terbilang alot jika main di kandang sendiri. Los Pucelano tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir (1 menang, 3 imbang), termasuk menang 1-0 atas Deportivo Alaves, Minggu (5/7/2020).

Selain itu, pasukan yang dilatih Sergio Gonzalez itu dipastikan ngotot memburu poin. Pasalnya, mereka belum aman dari ancaman degradasi.

Saat ini, Valladolid masih menduduki peringkat ke-14 dengan poin 39, hanya unggul tujuh angka dari Real Mallorca yang ada di zona degradasi.

Jadi, kalau tidak hati-hati, Barcelona terancam kembali kehilangan poin di laga ini.  

PERKIRAAN PEMAIN
REAL VALLADOLID (4-5-1)
Masip; Nacho, Salissu, Kiko Olivas, Moyano; Plano, Michel, San Emeterio, Toni Villa, Ben Arfa; De la Fuente
Pelatih: Sergio Gonzalez

BARCELONA (4-3-1-2)
Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Vidal, Busquets, Roberto; Messi; Griezmann, Suarez
Pelatih: Quique Setien

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
30/10/2019, La Liga, Barcelona 5-1 Valladolid
17/02/2019, La Liga, Barcelona 1-0 Valladolid
26/08/2018, La Liga, Valladolid 0-1 Barcelona
08/03/2014, La Liga, Valladolid 1-0 Barcelona
06/10/2013, La Liga, Barcelona 4-1 Valladolid

Prediksi: 45-55

Editor : Abdul Haris