Apple Sumbang 9 Juta Masker ke Fasilitas Kesehatan

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 08:45 WIB
Apple Sumbang 9 Juta Masker ke Fasilitas Kesehatan

SAN FRANCISCO, iNews.id - Dunia sekarang sangat membutuhkan pasokan medis seperti masker. Sebagai tanggapan atas masalah tersebut, Apple belum lama ini menyumbangkan 9 juta masker untuk fasilitas perawatan kesehatan di Amerika Serikat (AS).

"Saya berbicara hari ini, dan presiden berbicara minggu lalu dengan CEO Apple Tim Cook. Dan, pada saat itu, Apple pergi ke toko mereka dan menyumbangkan 9 juta masker N95 ke fasilitas perawatan kesehatan di seluruh negeri dan ke persediaan nasional," kata VP Apple US Mike Pence.

Sejauh ini belum diketahui apakah Apple akan melakukan donasi yang serupa ke negara-negara lain tempat mereka beroperasi. Tapi, menurut Ubergizmo, Kamis (26/3/2020), langkah Apple baru permulaan.

Untuk diketahui, sejumlah perusahaan teknologi mulai berupaya membantu frontliners menangani wabah virus corona. Pekan lalu, Razer mengumumkan mereka akan mengkonversi beberapa jalur produksi dan mulai membuat masker.

Masker-masker tersebut disumbangkan Razer ke berbagai negara yang paling membutuhkan. Selain itu, beberapa waktu lalu, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk pabriknya digunakan untuk membuat ventilator medis.

Di samping itu, ada juga 3D printing yang digunakan untuk membantu petugas kesehatan, di mana relawan mencetak barang seperti katup pernapasan dan pelindung wajah guna membantu melindungi dokter serta perawat yang menangani pasien yang terinfeksi setiap harinya.


Editor : Dini Listiyani