ZTE Pamerkan Teknologi Under Display Camera Generasi Kedua di MWC Shanghai 2021

Dini Listiyani ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 17:05:00 WIB
ZTE Pamerkan Teknologi Under Display Camera Generasi Kedua di MWC Shanghai 2021
ZTE Pamerkan Teknologi Under Display Camera Generasi Kedua di MWC Shanghai 2021 (Foto: Unsplash)

BEIJING, iNews.id - ZTE memamerkan teknologi di bawah layar kedua di acara MWC Shanghai 2021. Ini adalah penerus teknologi kamera bawah layar pertama perusahaan dan hadir dengan berbagai penyempurnaan.

Untuk diketahui Mobile World Congress adalah acara besar di mana berbagai raksasa teknologi tiba untuk memamerkan teknologi baru dan inovatif mereka. Saat ini, berbagai perusahaan telah mengumumkan terobosan mereka di bidang seperti 5G, kecerdasan buatan, rumah pintar, perjalanan pintar, dan inovasi lainnya. 

ZTE juga mengadakan konferensi dalam acara tersebut dan meluncurkan teknologi under display camera screen. Perangkat pertama yang menampilkan tipe layar baru adalah Axon 20 5G, yang diluncurkan tahun lalu.

Sejak itu, perusahaan telah melakukan peningkatan pada teknologi tampilan baru, dengan salah satu peningkatan utama adalah kerapatan piksel pada wilayah kamera. Sementara iterasi pertama hadir dengan kerapatan piksel 200ppi, panel layar generasi kedua memiliki kerapatan piksel 400ppi. 

Dengan kata lain, layar akan mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, perusahaan juga bertujuan untuk memberikan kinerja tampilan yang lebih konsisten di layar utama. 

Peningkatan penting lainnya adalah pada kecepatan refresh panel. Pasalnya, layar baru menampilkan kecepatan refresh 120Hz. Ini lebih tinggi dari 90hz yang terlihat pada teknologi kamera bawah layar generasi pertama dari ZTE, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Selasa (23/2/2021).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2