BuddyKu dan Komunitas Ibu Profesional Jalin Kolaborasi: Your Power Brand In Social Media

Tangguh Yudha · Selasa, 27 September 2022 - 21:42:00 WIB
BuddyKu dan Komunitas Ibu Profesional Jalin Kolaborasi: Your Power Brand In Social Media
Webinar BuddyKu dan Komunitas Ibu Profesional. (Foto: BuddyKu)

JAKARTA, iNews.idBuddyKu dan Komunitas Ibu Profesional baru saja saling berkolaborasi. Komunitas Ibu Profesional merupakan komunitas belajar bagi para perempuan yang senantiasa ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang ibu, istri dan individu. 

Menjalin kerja sama BuddyKu dan  komunitas tersebut mengadakan acara webinar yang dilaksanakan streaming melalui zoom meeting bertema 'Bahagia Menjadi Content Creator'. Acara tersebut berlangsung lancar dan dihadiri lebih dari 150 peserta.

Tommy Tjokro, Chief of Content BuddyKu, menjadi narasumber dalam acara tersebut. Dia memaparkan mengenai dinamika digital yang semakin berkembang dan membuat publik saat ini melakukan seluruh daily activity-nya di dunia digital

Apalagi, adanya pandemi Covid-19 yang menjadi wabah dan belakangan semakin mempercepat adanya perkembangan opini. Adanya perkembangan ini justru membuka peluang bagi masyarakat untuk melakukan personal branding dengan menggunakan konten atau informasi yang ada.

Lebih lanjut, Tommy Tjokro menjelaskan pentingnya personal branding saat ini, terlebih di era kemudahan internet di mana orang akan mengenal dan menilai kepribadian kita. Membangun branding memang dapat dilakukan dengan strategi, namun akan lebih baik jika dapat diperhatikan dengan baik, karena itu akan dibagikan, disebar, serta akan menjadi perhatian publik.

Inilah nantinya yang memunculkan penilaian yang akan diberikan juga oleh masyarakat. “Bagaimana kita, kan yang menilai orang lain atau publik bukan kita sendiri," kata Tommy Tjokro.

Mulai membuat personal branding dapat dilakukan dengan memproduksi konten cerita mengenai diri. "Kita bisa memulai dengan membuat konten yang kita sukai, tahu dan kuasai. Kenapa seperti itu, karena jika membuat konten berdasarkan apa yang orang lain suka, belum tentu kita akan membuatnya dengan konsisten. Jadi yang paling mudah adalah dengan membuat apa yang kita suka," ujar dia.

Aplikasi BuddyKu mewadahi pembuatan konten dengan memperhatikan kualitas konten. Sebab itu, BuddyKu memiliki fitur kurasi atau filter yang mengatur adanya konten-konten yang dibagikan, sehingga tidak sembarangan dan tidak mengandung hoax serta sara. 

Di samping itu, penikmat konten pun tidak perlu khawatir karena timeline BuddyKu bersih dari konten tidak berkualitas atau mengandung kontroversi. Tanya jawab berlangsung secara interaktif, pertanyaan-pertanyaan menarik seputar membuat konten yang baik, dan cara konsisten membuat konten yang menjadi perhatian anggota komunitas Ibu professional. 

Acara pun diakhiri dengan diberikannya challenge berhadiah  senilai jutaan rupiah untuk membuat konten dengan beberapa tema. Di antaranya parenting, culinary, dan economy financial bagi para peserta yang akan di-upload di aplikasi BuddyKu dengan hashtag #BuddyKuxibuprofesional.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda