Epic Games Dapat Suntikan Dana Rp14,6 Triliun

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Kamis, 15 April 2021 - 18:04:00 WIB
Epic Games Dapat Suntikan Dana Rp14,6 Triliun
Game Fortnite (Foto: Epic Games)

CALIFORNIA, iNews.id - Epic Games baru saja menyelesaikan putaran pendanaan senilai 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,6 triliun. Menariknya, ada gelontoran dana dari Sony Group Corporation dari pendanaan tersebut. 

Dari total pendanaan tersebut, ada gelontoran dana dari Sony Group Corporation yang mencapai 200 juta dolar AS atau sekitar 2,9 triliun. Perusahaan di balik game Fortnite itu mengatakan peningkatan investasi dari Sony dibangun di atas hubungan yang sudah dekat antara kedua perusahaan.

Selain itu, peningkatan investasi dari Sony ini memperkuat misi bersama mereka untuk memajukan teknologi, hiburan, dan layanan online yang terhubung secara sosial.

Sony diketehui memang telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games tahun lalu, melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Sony dalam kesepakatan investasi senilai 250 juta dolar AS. 

Appaloosa Management, Baillie Gifford, Fidelity Management, dan berbagai dana yang dikelola oleh BlackRock, KKR, dan ParkWest juga termasuk di antara investor untuk putaran pendanaan terbaru.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2