Riot Jual Skin League of Legends, Hasilnya Disumbangkan untuk Badan Amal

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:42 WIB
Riot Jual Skin League of Legends, Hasilnya Disumbangkan untuk Badan Amal

League of Legends (Foto: Riot)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Sejumlah karakter League of Legends paling populer mendapatkan makeover bertema medis. Kini, pengembang Riot mengungkapkan inisiatif baru yang menampilkan sederet cosmetics untuk game strategi, di mana penjualannya akan disumbangkan untuk amal terkait pandemi.

Lineup termasuk skin untuk tiga karakter yakni Akali, Shen, dan Kennen. Selain itu, ada juga berbagai ikon, emotes, dan cosmetic lainnya. Setiap item akan dijual secara terpisah, tapi ada juga bundel yang tersedia bersama ikon eksklusif.

Riot mengatakan, item akan tersedia hingga 23 Juli dan 100 persen dari hasil penjualan akan langsung disalurkan ke badan amal pengembang, Riot Games Social Impact Fund, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (26/6/2020).

"Sumbangan Anda akan secara langsung mendukung bantuan pandemi dengan memberi dokter, perawat, dan pekerja garis depan lainnya sumber daya yang mereka butuhkan untuk bertindak cepat dan melindungi mereka yang paling rentan. Uang yang terkumpul juga akan memberikan bantuan keuangan yang penting bagi keluarga dan individu yang terkena dampak negatif virus," kata Riot.

Pengembang sebelumnya mengadakan aliran amal League of Legends selama 48 jam untuk membantu upaya Covid-19. Hingga saat ini dikatakan, pihaknya telah menyumbangkan dana 4,5 juta dolar AS untuk tujuan tersebut.

Untuk diketahui, Covid-19 telah melanda dunia, termasuk Indonesia sejak awal tahun. Hingga sekarang, pandemi ini belum berlalu di seluruh dunia dan para ilmuwan masih berjuang untuk menemukan obat dan vaksinnya.

Guna membatasi penyebaran Covid-19, sejumlah negara menerapkan lockdown atau karantina. Warga diminta untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial bila terpaksa harus keluar.

Editor : Dini Listiyani