YouTuber Bikin Masker yang Bisa Menutup Otomatis saat Ada Orang

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 21:07 WIB
YouTuber Bikin Masker yang Bisa Menutup Otomatis saat Ada Orang

YouTuber bikin masker otomatis (Foto: YouTube)

CALIFORNIA, iNews.id - Masyarakat diwajibkan mengenakan masker saat berada di luar rumah demi bakteri atau virus masuk. Uniknya, seorang YouTuber membuat masker robotik untuk melindunginya dari bahaya.

Seorang YouTuber dengan nama DesignMaker telah menciptakan masker robot yang dilengkapi dengan banyak komponen elektronik dan sensor. Nah, salah satunya mempunyai kemampuan utama dapat secara otomatis membuka dan menutup.

Ya, masker akan menutup saat ada orang di sekitarnya. Namun, saat tidak ada orang di sekitarnya, masker akan terbuka untuk memungkinkan aliran udara yang lebih baik, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (22/5/2020).

Namun, kepraktisan masker menjadi pertanyaan besar banyak orang karena memerlukan komponen yang cukup banyak. Plus, tidak ada jaminan masker akan lebih ringan dibanding N95 biasa.

Kelebihan dari masker karya YouTuber ini adalah dapat digunakan kembali dan juga pintar. Masker tersebut mengurangi kebutuhan penggunanya untuk memakai dan menutupnya saat perlu minum atau makan.

Kendati demikian, masker tampaknya tidak terlalu praktis untuk penggunaan sehari-hari. Tapi, tetap saja masker tersebut adalah penemuan yang cukup pintar.

Editor : Dini Listiyani