Konten Original dan Milenial Jadi Tren Industri Media Tahun Depan
SINGAPURA, iNews.id - Kalangan milenial memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap konten-konten di televisi maupun portal. Selain itu, konten yang sifatnya original menjadi tren di tahun depan.
"Tidak hanya di Singapura, tetapi di negara lain pun sama. Milenial menjadi penonton yang berpengaruh. Di Singapura bisa 50 persen sendiri," ujar Suryati Abdul Latief, Deputy Director Human Capital Development IMDA di sela-sela acara Singapore Media Festival (SMF) 2019, Marina Bay Sands, Singapura, Senin 2 Desember 2019.
Saat ini, media sosial memang sangat berpengaruh besar. Tidak heran, media mainstream seperti televisi ikut terpengaruh.
"Saat ini mulai bermunculan media website atau portal, termasuk di Singapura karena ada tren ke arah itu. Media ini tidak banyak membutuhkan biaya produksi dibandingkan dengan televisi," katanya.
Menurutnya, media televisi atau portal bisa eksis terus jika memiliki konten-konten yang kuat atau original. "Konten yang sangat personal, inspiratif, dan memberikan dampak yang positif, lebih banyak disukai," ujarnya.