Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global
Advertisement . Scroll to see content

Dapat Omzet dan Keuntungan Besar, Ini Marketplace Pilihan Seller dalam Sambut Ramadan 2023

Senin, 27 Maret 2023 - 09:00:00 WIB
Dapat Omzet dan Keuntungan Besar, Ini Marketplace Pilihan Seller dalam Sambut Ramadan 2023
Ilustrasi belanja online. (Foto: dok Freepik/lifeforstock)
Advertisement . Scroll to see content

1. Pada indikator Top Of Mind (TOM), Shopee unggul dibanding marketplace lainnya. Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti oleh Tokopedia (16 persen), TikTok Shop (6 persen), serta Lazada (6 persen).

Artinya, ketika mendengar platform marketplace, Shopee menjadi merek yang pertama kali muncul di benak mayoritas seller.

2. Berdasarkan indikator Brand Used Most Often (BUMO), platform marketplace yang paling sering digunakan oleh mayoritas online seller adalah Shopee di peringkat pertama dengan angka 80 persen, disusul oleh Tokopedia (10 persen), TikTok Shop (6 persen), dan Lazada (3 persen).

3. Dalam pendekatan Loyalty Ratio, performa Shopee dinilai sangat baik dengan persentase 84 persen, disusul oleh Tokopedia (14 persen), TikTok Shop (10 persen), dan Lazada (6 persen).

Andi mengatakan, menurut hasil survei yang didapat, diketahui bahwa Shopee berada di peringkat pertama pada pada indikator Top of Mind (TOM) dan Brand Used Most Often (BUMO). 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut