Dapat Omzet dan Keuntungan Besar, Ini Marketplace Pilihan Seller dalam Sambut Ramadan 2023

Sementara untuk aspek kesesuaian produk yang dijual seller, Shopee masih unggul dengan 66 persen, diikuti dengan Tokopedia (15 persen), TikTok Shop (9 persen), dan Lazada (7 persen).
Berdasarkan survei, fitur live streaming dapat membuat transaksi jual beli antara seller dan pembeli menjadi lebih interaktif, serta sangat diminati.
Melihat hal ini, para marketplace berlomba untuk menyediakan fitur live streaming, seperti Shopee LIVE, Tokopedia Play, dan Laz Live.
Survei Ipsos menemukan bahwa 60 persen dari responden memilih Shopee sebagai marketplace dengan fitur interaktif terbaik, disusul oleh Tokopedia (18 persen), TikTok Shop (13 persen) dan Lazada (5 persen).
Andi menuturkan, dalam memenuhi kebutuhan Ramadan, marketplace menjadi solusi yang dipilih oleh masyarakat.