4 Makanan Pemicu Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Terlalu Berlebihan

Leonardus Selwyn · Jumat, 14 Januari 2022 - 17:49:00 WIB
4 Makanan Pemicu Kolesterol, Jangan Dikonsumsi Terlalu Berlebihan
Makanan pemicu kolesterol (Foto: eatthis)

JAKARTA, iNews.id - Memilih makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari menjadi pilihan tepat di masa pandemi. Apalagi jika memiliki kolesterol, tentu Anda harus disiplin menjaga makanan.

Perlu diketahui, kolesterol menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami masyarakat. Menurut American Heart Association, satu dari tiga orang Amerika Serikat (AS), atau 38 persen dari populasi, mengidap kolesterol tinggi. 

Salah satu hal yang menjadi masalah adalah kolesterol tinggi tidak memiliki gejala. Banyak orang tidak mengetahui kolesterol mereka terlalu tinggi sebelum melakukan tes darah.

Ahli Diet, Danielle McAvoy mengatakan, serat memiliki banyak manfaat. Serat dapat mengikat kelebihan kolesterol dan membersihkannya dari aliran darah. Menurutnya, orang dengan kolesterol tinggi harus berusaha ekstra mendapatkan serat yang direkomendasikan 25 hingga 30 gram per hari.

Meningkatnya kolesterol ini dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat. Merangkum dari Eat This, berikut kebiasaan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Dirangkum Jumat (14/1/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: