5 Tempat Kuliner di Batu Malang yang Terkenal Lezat, No 3 Sudah Legendaris

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 19:20 WIB
5 Tempat Kuliner di Batu Malang yang Terkenal Lezat, No 3 Sudah Legendaris

Kuliner lezat di Batu Malang (Foto : Instagram @kak_ros)

JAKARTA, iNews.id - Batu dikenal memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berbagai lokasi wisata yang tersedia sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain banyaknya lokasi wisata, Batu juga menyimpan wisata kuliner yang tak kalah unik dengan kota-kota lain.

Ingin tahu di mana saja tempat makan terenak di Batu Malang yang wajib dikunjungi? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (23/6/2020).

1. Warung Sidik

Berdiri sejak 1948, warung satu ini seakan menjadi legenda kuliner di Kota Batu. Jika ingin menyantap makanan khas Jawa seperti nasi soto, rawon, kari ayam, ayam bumbu, bali telur, gudeg dan krengsengan, warung ini cocok untuk disinggahi.

Mau berkunjung ke Warung Sidik, lokasinya ada di Jalan K.H Agus Salim 47 A, Batu, Malang.

2. Waroeng Bamboe

Sering disebut Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo, merupakan salah satu tempat makan favorit keluarga besar. Suasana warung nyaman dan terdapat kolam yang berisi ribuan ikan membuat pencinta kuliner betah berlama-lama di sini.

Berlokasi di Jalan Raya Sidomulyo, Kota Batu, pengunjung dapat menikmati menu olahan ikan, ayam, bebek dan sayuran yang menjadi hidangan utama.

3. Pos Ketan

Tempat makan legendaris yang sudah ada sejak 1967 ini letaknya berada di sebelah barat Alun-Alun Batu. Pengunjung dapat menyantap menu serba ketan seperti Ketan Bubuk, Ketan Susu Keju, Ketan Kacang, Ketan Keju Meses, Ketan Campur, dan Ketan Kicir.

Selain makanan, tempat yang asyik untuk kongkow bersama teman ini juga menyediakan aneka minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ Murni Segar dan susu.

4. Warung Sate Landak

Salah satu makanan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Kota Batu, yakni Sate Landak.
Sesuai namanya, sate ini menggunakan daging landak yang biasa ditemukan di hutan.

Makanan ini tak seseram namanya, kok. Bagi yang pernah mencoba sate landak, teksturnya diklaim sangat empuk dan gurih, melebihi daging ayam, sehingga cocok disantap dengan nasi hangat.

Traveler dapat mengunjungi Warung Sate Landak Bu Ria yang terletak di Jalan Raja Bugis No. 47, Pakis, Kota Batu Malang.

5. Warung Sambal Bawang

Pencinta kuliner pedas pasti gemar untuk menikmati kuliner di Warung Sambal Bawang Mbok Djayus. Pasalnya, di sini dapat memesan sambal bawang dengan jumlah cabai sesuai dengan keinginan.

Warung yang berlokasi di Jl Candi Sewu Ruko No. 6 Malang ini menyediakan aneka lauk pauk seperti ayam, rempelo ati, tahu, tempe, dadar jagung, telur goreng dengan lalapan khasnya yaitu kecambah.

Editor : Vien Dimyati