5 Olahan Telur Puyuh yang Lezat untuk Menu Sehari-hari

Siska Permata Sari · Rabu, 09 Juni 2021 - 13:31:00 WIB
5 Olahan Telur Puyuh yang Lezat untuk Menu Sehari-hari
Mencicipi olahan telur puyuh (Foto: Instagram@reseptelurenak)

JAKARTA, iNews.id - Olahan telur puyuh banyak macamnya. Anda bisa membuat berbagai kreasi menu dari telur puyuh untuk hidangan bersama keluarga di rumah. Sebab, bahan telur puyuh mudah didapatkan dan diolah. 

Seperti yang kita tahu, telur puyuh merupakan telur burung puyuh yang kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Indonesia. Olahan telur puyuh di Indonesia umumnya direbus dan dicampurkan dengan masakan lainnya.

Sementara itu, olahan telur puyuh di Jepang, biasanya disajikan mentah atau dimasak sebagai bagian dari bahan tamago dalam sushi atau  masakan rantang bekal bento. Hal ini lantaran telur puyuh memiliki bentuk yang lebih kecil dari telur ayam.

Meski demikian, telur puyuh mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Di antaranya protein, lemak, kolin, riboflavin, folat, asam pantotenat, vitamin A, vitamin B12, zat besi, fosfor, dan selenium.

Kemudian, telur puyuh juga memiliki ragam manfaat kesehatan seperti membentuk massa otot, membentuk sel-sel tubuh, menurunkan risiko tekanan darah dan penyakit jantung, bagus untuk kesehatan mata, hingga memperbaiki sel yang rusak.

Jika ingin memasaknya, berikut daftar olahan telur puyuh yang lezat untuk menu sehari-hari, dirangkum pada Rabu (9/6/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3