5 Resep Sayur Sop Bakso Paling Enak, Kuahnya Segar Bisa Hangatkan Tubuh

Vien Dimyati · Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:17 WIB
5 Resep Sayur Sop Bakso Paling Enak, Kuahnya Segar Bisa Hangatkan Tubuh

Mencicipi resep sayur sop bakso (Foto: Instagram IG@her_recipesmg)

JAKARTA, iNews.id - Resep sayur sop bakso menjadi salah satu menu pilihan yang bisa menghangatkan tubuh. Sayur sop biasanya identik dengan isian daging sapi atau daging ayam.

Kali ini, Anda bisa berkreasi membuat resep sayur sop bakso yang segar dan lezat. Apalagi sayur sop bakso ini bisa menghangatkan tubuh.

Tidak hanya bisa dikreasikan dengan bakso, sayur sop juga enak ditambah dengan campuran sayuran sehat. Anda bisa menambahkan sayuran brokoli, wortel, kentang, dan lainnya.

Masing-masing sayuran memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Bahkan, di dalam sayuran sop ini terkandung banyak gizi dan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk membuat resep sayur sop bakso ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa memodifikasi isian dan bumbu sesuai dengan selera. Tertarik mencicipi resep sayur sop bakso paling enak? Berikut ulasan resepnya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Jumat (16/10/2020).

Resep Sayur Sop Bakso Sapi

(Foto: Instagram IG@yetti_pujilestari)
(Foto: Instagram IG@yetti_pujilestari)

Bahan:
10 bakso sapi belah 2⁣
2 wortel potong bulat⁣
1 kentang potong dadu⁣
1/4 kol rajang kasar⁣
5 buncis potongp-potong⁣
1 tangkai daun bawang, seledri potong-potong⁣
Bawang goreng untuk taburan⁣
2 liter air (Bisa pakai air kaldu bekas rebusan ayam)⁣
Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya

Bumbu Halus:
4 siung bawang putih⁣
3 siung bawang merah⁣
1/2 sdt merica butiran⁣

Cara Membuat:
1. Didihkan air di panci, masukkan wortel dan kentang, tunggu hingga 1/2 empuk, lalu masukan kol, buncis dan bakso sapi, aduk rata.
2. Tumis bumbu halus hingga harum dan benar-benar matang, masukkan ke dalam panci, aduk rata, beri gula, garam, kaldu bubuk, aduk rata, koreksi rasa.
3. Jika rasa sudah pas dan semua sayuran matang, matikan api, masukan daun bawang dan seledri, aduk rata, taburi dengan bawang goreng, sajikan hangat.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua