Beberapa e-commerce yang beroperasi di Indonesia dan diketahui membantu pelaku usaha melakukan bisnis ekpsor impor, antara lain Shoppe, Lazzada dan Tokopedia. Bahkan untuk Tokopedia, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM membantu pelaku UMKM untuk menembus pasar ekspor.
3. Media Sosial
Sebagai pelaku bisnis tingkat internasional, Anda dapat memantau hubungan dengan konsumen melalui media sosial. Contohnya melalui instagram, LinkedIn, dan Facebook.
Melalui fitur bisnis yang tersedia di media sosial, Anda juga dapat memilih mitra usaha terpercaya bahkan memasarkan bisnis Anda hingga ke luar negeri.
Demikian 3 cara sukses dengan bisnis ekpor impor minus risiko yang dapat Anda lakukan untuk memperluas pangsa pasar dan membesarkan usaha Anda. Namun jangan lupa, semua cara sukses tersebut akan maksimal jika Anda memiliki konsistensi dalam menekuni bisnis ekspor impor. Selamat mencoba.