BPJS Kesehatan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Rizqa Leony Putri
BPJS Kesehatan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: dok BPJS)

Tentunya ini menjadi salah satu bukti keseriusan BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Bone dalam melayani kebutuhan masyarakat terkait dengan penjaminan pelayanan kesehatan secara gratis khususnya program Universal Health Coverage (UHC) yang tengah berjalan di Kabupaten Bone saat ini.

“Sejak tahun 2023 lalu Kabupaten Bone telah menyandang predikat UHC sehingga telah meng-cover kurang lebih 95 persen masyarakat yang ada di Kabupaten Bone. Olehnya, BPJS Kesehatan telah menjalin kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait demi mendukung keberlangsungan program ini,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, layanan tatap muka secara langsung di Kantor BPJS Kesehatan juga dapat ditemui di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone. Di samping itu, BPJS Kesehatan juga memberikan alternatif layanan non tatap muka seperti pelayanan administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) yang dapat diakses melalui nomor 0811 8 165 165.

Kemudian, ada juga layanan Call Center 165 dan layanan berbasis digital melalui smartphone, yakni Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui playstore ataupun AppStore semuanya disediakan untuk menjawab ragam kebutuhan peserta.

BPJS Kesehatan juga telah menyiapkan perangkat Anjungan Mandiri (AMAN) JKN yang diletakkan di kantor cabang yang dapat digunakan oleh peserta JKN secara mandiri untuk melakukan pengecekan status keaktifan peserta dan informasi tagihan iuran. Selain itu, layanan BPJS Keliling juga masih tetap berjalan di kantor-kantor kecamatan yang ada di kabupaten Bone sampai saat ini.

Sama halnya dengan layanan administrasi kepesertaan, layanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan pun diperkuat dengan komitmen Transformasi Mutu Layanan untuk memberikan layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta JKN, dan mendorong fasilitas kesehatan untuk tetap berkomitmen dalam melaksanakan janji layanan kepada peserta JKN.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Nasional
25 hari lalu

Pengamat Ungkap Daya Beli Masih Lemah, Usul BLT Dilanjutkan sampai Maret 2026

Bisnis
30 hari lalu

Admedika Tegaskan Peran Strategis TPA bagi Pengembangan Digitalisasi Rumah Sakit

Nasional
2 bulan lalu

PDIP Soroti Ketimpangan Layanan Kesehatan di Kota Besar dan Kecil: Banyak Antrean di RS

Bisnis
2 bulan lalu

Ekonom Soroti Fenomena Banyak Kelas Menengah Kembali Pakai BPJS Kesehatan, Ada Apa?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal