BPJS Kesehatan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Rizqa Leony Putri
BPJS Kesehatan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: dok BPJS)

“Mulai dari penerimaan NIK/KTP/KIS Digital untuk pendaftaran pelayanan kesehatan, tidak lagi meminta dokumen fotokopi kepada peserta sebagai syarat pendaftaran, pemberian pelayanan tanpa memungut iur biaya, tidak melakukan pembatasan hari rawat pasien (sesuai indikasi medis), memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan dan tidak membebankan peserta untuk mencari obat jika terdapat kekosongan obat, serta melayani peserta JKN dengan ramah tanpa diskriminasi," ucapnya.

Indira juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder, terkhusus fasilitas kesehatan yang telah konsisten dalam mendukung transformasi mutu layanan. Dia berharap, hal-hal yang telah berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Dia menegaskan, akan terus meningkatkan mutu layanan baik layanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan, maupun pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama.

Ditemui di kesempatan yang berbeda, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone drg Yusuf Tolo mengatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam hal pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bone.

Menurutnya, saat ini keluhan sudah semakin berkurang bahkan jarang ditemukan. Hal tersebut dapat terlihat dari sudah dapat terakomodir pelayanan cepat terkait pendaftaran penjaminan pelayanan kesehatan masyarakat sakit yang membutuhkan.

“Saya rasa seluruh stakeholder dan BPJS Kesehatan sudah bekerja sama dengan optimal bahkan tanpa mengenal hari libur, mereka sigap dalam mengakomodir pendaftaran kepesertaan untuk mendapatkan penjaminan kepesertaan,” kata Yusuf.

Dia pun mengatakan sebanyak 55 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan delapan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan yang ada di Kabupaten Bone telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan siap melayani peserta JKN. Pihaknya senantiasa mengingatkan seluruh jajarannya agar terus memberikan dan meningkatkan mutu layanan utamanya untuk masyarakat khususnya peserta JKN.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Nasional
25 hari lalu

Pengamat Ungkap Daya Beli Masih Lemah, Usul BLT Dilanjutkan sampai Maret 2026

Bisnis
29 hari lalu

Admedika Tegaskan Peran Strategis TPA bagi Pengembangan Digitalisasi Rumah Sakit

Nasional
2 bulan lalu

PDIP Soroti Ketimpangan Layanan Kesehatan di Kota Besar dan Kecil: Banyak Antrean di RS

Bisnis
2 bulan lalu

Ekonom Soroti Fenomena Banyak Kelas Menengah Kembali Pakai BPJS Kesehatan, Ada Apa?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal