Melalui Raksa Nugraha ICPA 2020, BPKN Perkuat Sinergi Perlindungan Konsumen

Djairan
BPKN memberikan anugerah Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) tahun 2020. (Foto: Ist)

“Memang ada banyak tantangan, maka dari itu Presiden Jokowi telah mengambil keputusan yang tepat lewat UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, khususnya di persoalan yang struktural, itu akan berpengaruh pada penyelenggaraan perlindungan konsumen,” kata Rizal.

Tantangan perlindungan konsumen ke depan yakni penyesuaian kebijakan untuk teknologi yang berubah cepat, penguatan lintas batas, peningkatan dampak penarikan produk di era digital hingga penyelesaian sengketa melalui Online Dispute Resolution (ODR). Di mana saat ini hal itu dipercepat oleh perubahan akibat Covid-19.

“Ke depan kami akan perkuat komunikasi lintas sektoral yang bersinergi. Bappenas mengusulkan BPKN menjadi lead agency dalam hal perlindungan konsumen, untuk pekerjaan itu kami sudah diskusi dan kami nyatakan siap, khususnya mensinergikan peran ini antar kementerian, lembaga, pemerintah pusat hingga daerah sehingga perlindungan konsumen ini jadi satu nafas,” ujar Rizal.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Nasional
6 bulan lalu

Heboh Resto Ayam Goreng Widuran Pakai Minyak Babi, Praktisi Hukum Singgung Perlindungan Konsumen

Megapolitan
9 bulan lalu

BPKN Tinjau Terminal BBM Plumpang, Pastikan Cek Kualitas Berlapis

Bisnis
9 bulan lalu

Duh, Kepala BPKN Curhat Banyak Pegawainya Hidup Pakai Pinjol!

Internasional
2 tahun lalu

Dokter Ini Untung Besar, Beli Anting Mewah Ratusan Juta Rupiah Seharga Ratusan Ribu Saja

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal