“Kami berharap dapat terus mengembangkan kerja sama kami, terutama dengan brand-brand yang telah dikenal di industri media,” ujarnya.
Serial animasi KIKO rupanya bukan sekali ini menembus pasar internasional. Sebelumnya, KIKO telah ditayangkan secara keseluruhan di 56 negara di dunia termasuk lima negara di Asia Tenggara, Korea, Inggris, 25 negara Amerika Latin, 10 negara di Afrika dan 14 negara di Timur Tengah.
“Kami sangat antusias membawa KIKO produksi MNC animasi ke Disney XD dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan terus mempertahankan kualitas MNC animasi agar disukai di dunia. Kami juga terus menjalin hubungan bisnis secara global dengan melakukan kerja sama strategis dengan media distributor dan media penyiaran seluruh dunia,” ujar CEO MNC Contents & Lisensi Ella Kartika.
KIKO adalah serial animasi petualangan dalam air, yang menceritakan tentang karakter ikan mas koki yang bermutasi. MNC animasi telah membangun popularitas serial TV animasi dengan penonton internasional dan menyediakan berbagai bahasa, yakni Indonesia, Inggris, Spanyol, Brazilian, dan Portugis.
Selain itu, KIKO yang tayang sejak 2016, telah meraih berbagai penghargaan. Di antaranya "Panasonic Gobel Award" untuk kategori Program Anak dan Animasi Terbaik pada 2016 dan 2019.
KIKO juga berhasil memenangkan kategori Animasi Anak Lokal Favorit di "Indonesian Television Awards" tahun 2017 dan 2018, Program Anak-Anak Terbaik di “Asian Academy Creative Awards” 2019, dan di level Asia, KIKO berhasil masuk nominasi Program Animasi 3D Terbaik di “Asian Television Awards”.