Berkaca dari pentingnya sarapan, Blue Band belum lama ini meluncurkan game edukasi online “Breakfast Squad”. Game yang dikolaborasi dengan edukasi ini merupakan salah satu cara agar anak-anak Indonesia kedepannya menjadi generasi yang sehat dan cerdas.
Presiden Direktur Upfield Indonesia Dicky Saelan mengatakan Breakfast Squad adalah game edukasi online ini yang diharapkan dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan.
“Breakfast Squad dirancang agar dapat membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. Anak-anak dan orang tua juga diajak untuk memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik seperti Omega 3 & 6 yang bagus untuk tumbuh kembang anak,” katanya.
Sebagai perusahaan produk plant-based (makanan berbahan dasar nabati) terbesar di dunia, Upfield juga memiliki tujuan yaitu membuat masyarakat lebih sehat dan bahagia dengan makanan plant-based yang enak, bergizi, alami dan baik untuk planet kita. Tujuan ini dapat dicapai melalui 4 strategi kampanye ESG, yaitu Plant-Based, Healthier Lives, Happier People, dan Better Planet.
Breakfast Squad sendiri dikemas dengan beragam pilihan permainan yang menyenangkan dan cerita menarik dengan tujuan untuk membuat anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. Game edukasi online ini bisa diakses melalui https://goodbreakfastchallenge.com/id di mana para orang tua perlu mengisi menu sarapan anak-anak mereka selama 21 hari.
Nantinya, jika berhasil check-in selama 21 hari, anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari Blue Band karena telah menyelesaikan petualangannya. Kemudian, anak yang beruntung akan kami berikan hadiah menarik dari Blue Band. Pada permainan ini juga terdapat berbagai variasi menu sarapan yang bisa disiapkan para ibu di rumah untuk memenuhi 21 hari tantangan sarapan sehat.