Kecelakaan tunggal menewaskan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) bernama AKP Novandi di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022). (Foto: iNews.id)
Irfan Ma'ruf

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan tunggal menewaskan anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) bernama AKP Novandi di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022). Kecelakaan mobil menabrak separator hingga terbakar itu juga menewaskan kader PSI bernama Fatimah.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mobil yang dikendarai anak Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang itu melaju dengan cepat. Karena berada di luar kendali mobil menabrak separator busway sebelum akhirnya muncul percikan api. 

"Di depan separator itu ada jalan turunan, jalan layang Senen. Jadi mungkin melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kemudian menabrak separator, itu mungkin menimbulkan percikan api hingga terjadinya kebakaran," kata Sambodo kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (9/2/2022).

Berdasarkan keterangan saksi, warga di sekitar lokasi sempat ingin menolong AKP Novandi dan Fatimah. Namun, karena muncul percikan api di mobil tersebut, warga menyingkir hingga akhirnya korban terbakar.

"Saat itu warga berusaha menolong, tapi saat sedang berusaha menolong dan mengeluarkan korban dari kendaraan tiba-tiba muncul api. Sehingga warga yang menolong kemudian menyingkir dan mobil terbakar, baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam datang ke lokasi," ucapnya.

Sebelumnya, satu unit mobil sedan Toyota Camry mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022). Selain Novandi seorang perempuan bernama Fatimah juga dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT