Tri memandang digitalisasi saat ini telah mengubah habit dan cara komunikasi. Daya jangkauan yang sangat luas dengan dukungan publikasi yang bisa dilakukan dalam sekejap dapat menjangkau jutaan konsumen.
Dia menambahkan, pandemi Covid-19 telah mempercepat perubahan kebiasaan masyarakat dalam aktivitas belanja yang akhirnya semakin memperbesar pasar online. Melihat perubahan tersebut, kehadiran sebuah produk dan brand di ranah digital seperti marketplace menjadi hal wajib.
"Tidak hanya sebagai channel penjualan, marketplace dengan fitur yang ditawarkan, seperti official store, juga menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan awareness dan enggagement masyarakat terhadap produk dan brand," ujarnya.
Untuk mengakomodir perkembangan brand yang berhasil membangun Digital PR dan Official Store, Tri mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Infobrand menyelenggarakan Indonesia Top Digital Public Relations (PR) Award 2021 dan Top Official Store Award 2021.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan terpilih dengan menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Enggagement Aspect, dan Digital Mention Aspect. Survey Digital PR Index dilakukan mulai bulan November 2020-Januari 2021 dengan total brand tersurvei lebih dari 1.000 perusahaan di 150 kategori bisnis.