JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan GAZOO Racing (GR) dengan line-up terbaru GR Pure di Indonesia, yakni New GR Yaris di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 5B Ice BSD City, Tangerang, Banten, yang dilaksanakan pada 18-28 Juli 2024.
Selain telah menghadirkan 13 model GR di Indonesia, TAM juga memperkuat ekosistem utama brand GR yakni Motorsport, Community, dan Product. Pada ajang GIIAS 2024, Toyota juga mengumumkan pengembangan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup. Ada kategori baru yang memungkinkan pembalap untuk mengikuti kualifikasi di GR Zone seluruh Indonesia sehingga memperluas peluang pembalap virtual junior untuk berkompetisi.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, PT TAM mengapresiasi penerimaan masyarakat terhadap brand GR yang sangat positif di Indonesia.
“Kami berusaha untuk terus menghadirkan ever-better cars, serta menyediakan ekosistem yang lengkap bagi pelanggan GR di Indonesia. Di momen GIIAS 2024, semangat Pushing the limits for Better, kita tunjukkan lewat New GR Yaris yang mendapat upgrade signifikan,” katanya.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Oide menuturkan jika PT TAM kembali memperkuat tiga pilar brand GR yakni Motorsport, Community, dan Product untuk menyebarkan Joy of GR for Everyone. Baik melalui kegiatan balap dan komunitas, maupun produk-produk yang dipasarkan.
1. Pilar Motorsport
Motorsport merupakan core activity GR secara global termasuk di Indonesia. TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) aktif berkompetisi di dua ajang motorsport berbeda di tingkat regional yaitu GT World Challenge Asia dan Asia Cross Country Rally. Pembalap TGRI yang menggunakan GR Supra GT4 Evo, untuk sementara sudah berhasil meraih lima podium GT World Challenge Asia Japan Cup 2024 di Jepang.
Di tingkat nasional, partisipasi TGRI yang mengandalkan varian GR Sport dan GR Pure berhasil meraih beberapa gelar juara nasional di berbagai ajang touring ISSOM, rally, sprint rally, dan slalom sejak mulai berkompetisi pada 2021, ditambah beberapa podium juara di awal musim ini.
2. Pilar Community
Pilar Community menjadi salah satu strong point Toyota setelah 50 tahun lebih hadir di Indonesia. Sejak akhir tahun lalu, PT TAM telah meresmikan komunitas GR Enthusiast yang sekaligus akan menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarkan Joy of GR kepada komunitas Toyota lainnya dan masyarakat luas.