Bos PO Sari Mustika Bebaskan Sopir Bawa Pulang Bus ke Rumah, Kok Bisa?

Muhamad Fadli Ramadan
PO bus biasanya memberlakukan aturan yang sangat ketat pada seluruh stafnya. Terutama untuk armada bus, mengingat nilai investasinya sangat besar. (Foto: Instagram)

Saat ini, sasis yang digunakan oleh sebagian besar PO di Indonesia berasal dari Eropa dan Jepang. Sebagian ada yang menggunakan sasis dari China, tapi itu hanya digunakan untuk bus perkotaan.

Tanto menegaskan bahwa dirinya tak pilih-pilih sasis, karena performa yang ditawarkan sama. Keuntungan lain menggunakan sasis dari China adalah harganya yang jauh lebih murah dibandingkan Eropa dan Jepang.

“Kita sempat bareng dulu tahun 90-an, PO SAN juga ada Fuso BM. Terus ketemu lagi sama Om Tanto waktu kita pakai bus China, Golden Dragon, Dongfeng. Om punya banyak. Jadi, beliau ini nggak bergeming masalah spare part. Beliau beli satu kontainer, jadi kita pengguna juga beli di sini,” kata Kurnia Lesani Adnan dalam video di kanal YouTube PerpalZ TV.

Editor : Ismet Humaedi
Artikel Terkait
Buletin
4 bulan lalu

Karyawan PO Bus Kena PHK gegara Kebijakan Gubernur Jabar Dedi Mulyadi Larang Study Tour

Niaga
5 bulan lalu

Bus Ada Kecoa dan Izin Kedaluwarsa, PO Rosalia Indah: Perizinan Sudah Terbit Sistem Belum Update

Mobil
6 bulan lalu

Langgar Aturan, Kemenhub Bakal Tindak Tegas PO Bus ALS Tewaskan 12 Penumpang

Niaga
7 bulan lalu

Gempar Pemudik Meninggal di Dalam Bus, Diduga Korban Kelelahan

Niaga
7 bulan lalu

Aksi Ugal-ugalan Sopir Bus Surabaya-Semarang Viral hingga ke China: Di Negara Lain SIM-nya Sudah Dicabut 200 Kali

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal