JAKARTA, iNews.id - Memasuki era digital semakin banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi online dalam bisnisnya. Ini merambah ke berbagai sektor layanan masyarakat.
Indonesia sendiri tercatat sebagai negara dengan perkembangan digital paling pesat di Asia Tenggara. Sebagai contoh aplikasi yang berkembang Gojek dan Grab melayani transportasi, pemesanan makanan hingga pengantaran paket. Ruang Guru di bidang pendidikan.
Kemudian, Tokopedia, Shopee dan sejenisnya sebagai marketplace platform belanja online. Pembayaran berbasis digital (digital payment) kini mulai menjadi hal biasa, antara lain Motionpay, Ovo dan lainnya.
Inovasi juga dilakukan perusahaan di bidang lainnya. HealthMetrics, platform digital pengelolaan manfaat kesehatan berbasis di Malaysia dan Singapura misalnya, mereka berinvestasi di Across Asia Assist Indonesia (AAA).
Memanfaatkan platform digital, perusahaan dapat menjangkau lebih dari 2 juta anggota korporat dan pemegang polis, serta bisa memberikan manfaat kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan yang berada di wilayah Asia Tenggara.