Melalui platform digital, korporat dapat merampingkan dan mendigitalkan klaim medis secara real-time, dan mengaplikasikan keseluruhannya melalui aplikasi pada perangkat seluler.
“Investasi strategis HealthMetrics menjadi bagian penting dalam perjalanan AAA Indonesia yang telah berjalan selama 15 tahun, terutama dengan memanfaatkan keahlian dan keunggulan HealthMetrics sebagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan regional,” ujar Chief Executive Officer AAA International Indonesia, Brandon Heng dalam keterngan persnya dilansir Minggu (2/10/2022).
Sementara Alvin Yuan, CEO HealthMetrics, menyebutkan, visi perusahaan adalah mengoptimalkan layanan menggunakan solusi teknologi yang canggih. Investasi di AAA akan membantu memperluas jangkauan dan akses perusahaan kepada ribuan mitra layanan kesehatan di seluruh dunia, serta membuka jalan berkontribusi pada industri layanan medis internasional.
"Kami mengharapkan AAA Indonesia dan HealthMetrics yang kini menjadi satu kesatuan, dapat saling melengkapi dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing,” ujarnya.
Di sisi lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi digital lebih baik. Selain semakin bertambahnya populasi, masyarakat Indonesia sudah beralih konsumsi dari produk offline menjadi online. Berdasarkan laporan Startup Ranking, per 2022 Indonesia telah memiliki 2.346 startup.