JAKARTA, iNews.id – Meningkatnya minat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan secara online, marketplace jadi platform andalan para seller Indonesia. Berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, menjadi daya tarik untuk memilih marketplace guna membantu mengembangkan bisnisnya.
Menurut hasil survei terbaru perusahaan riset pasar terkemuka global Ipsos, ada tiga manfaat utama yang paling dirasakan oleh para online seller saat menggunakan marketplace, yaitu membantu meningkatkan omzet penjualan (84 persen), memperluas jangkauan pasar (72 persen), serta membantu menghemat biaya promosi yang dikeluarkan (69 persen).
Marketplace telah menghadirkan banyak inovasi yang berkesinambungan untuk membantu seller mengembangkan bisnis dan mendapat keuntungan, serta mendapat manfaat yang maksimal.
Dilihat dari hasil survei terbaru Ipsos, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang paling memberikan omzet terbesar bagi bisnis para online seller, berada di atas Tokopedia (16 persen), TikTok Shop (9 persen), serta Lazada (6 persen).
Tidak hanya itu, berdasarkan hasil pilihan responden, Shopee (59 persen) menjadi marketplace di urutan pertama yang paling memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, disusul oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop (8 persen) pada urutan ketiga, dan Lazada (7 persen).