Dapat Omzet dan Keuntungan Besar, Ini Marketplace Pilihan Seller dalam Sambut Ramadan 2023

Sekar Paring Gusti
Ilustrasi belanja online. (Foto: dok Freepik/lifeforstock)

1. Pada indikator Top Of Mind (TOM), Shopee unggul dibanding marketplace lainnya. Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti oleh Tokopedia (16 persen), TikTok Shop (6 persen), serta Lazada (6 persen).

Artinya, ketika mendengar platform marketplace, Shopee menjadi merek yang pertama kali muncul di benak mayoritas seller.

2. Berdasarkan indikator Brand Used Most Often (BUMO), platform marketplace yang paling sering digunakan oleh mayoritas online seller adalah Shopee di peringkat pertama dengan angka 80 persen, disusul oleh Tokopedia (10 persen), TikTok Shop (6 persen), dan Lazada (3 persen).

3. Dalam pendekatan Loyalty Ratio, performa Shopee dinilai sangat baik dengan persentase 84 persen, disusul oleh Tokopedia (14 persen), TikTok Shop (10 persen), dan Lazada (6 persen).

Andi mengatakan, menurut hasil survei yang didapat, diketahui bahwa Shopee berada di peringkat pertama pada pada indikator Top of Mind (TOM) dan Brand Used Most Often (BUMO). 

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Bisnis
7 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Bisnis
7 hari lalu

Dekan FEB Untar Sebut Transformasi Industri Ritel dari Warung ke E-commerce Ubah Perilaku Konsumen

Belanja
23 hari lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal