“Melalui hasil survei kami dengan indikator utama Top of Mind (TOM) dan Brand Used Most Often (BUMO), terlihat bahwa Shopee masih menduduki posisi pertama dibandingkan dengan kompetitornya,” ucapnya.
Dia melanjutkan, pada indikator Loyalty Ratio, Shopee juga mendapatkan skor tertinggi yang artinya mayoritas online seller menjadikan Shopee sebagai marketplace andalan.
“Tidak hanya itu, pada indikator Loyalty Ratio, Shopee juga mendapatkan skor tertinggi, yang artinya mayoritas online seller menjadikan Shopee sebagai platform marketplace andalannya. Temuan ini sangat menarik, karena keunggulan Shopee semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia,” katanya.
Faktor Pertimbangan Memilih Marketplace
Terdapat momentum tertentu yang menawarkan peluang lebih besar. Marketplace dinilai memiliki kelebihan yang dapat membantu seller memaksimalkan penjualan, salah satunya di bulan Ramadan.
Tingginya antusias masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan, mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum ini guna mengembangkan bisnis mereka.